Minggu, 02 Desember 2012

First Time

Dear Blogger,

Today is my first time to write my blog! I'm so exited! :)
Seulas singkat tentang Angie Wiyaniputri: I love to write (Author: Bambina), I love to bake (pastry) and I love to draw

Sebentar lagi novel aku yang berjudul Bambina akan terbit 6 Desember 2012 :) I can't wait!!!

Aku ingin share sejenak bagaimana novel aku akhirnya bisa terbit, hanya dua kata yang cukup menggambarkan semuanya: berusaha dan berdoa.

Semuanya diawali dari masa liburan kuliah panjang di semester 3, sebelum memasuki masa liburan, aku membuat ‘to DO list’ for spend my 3 months holiday is not waste time and worth it, one of the list that I must do is: WRITE NOVEL.

Kebetulan ada sebuah penerbit, sebutlah penerbit X yang sedang mengadakan ajang menulis novel untuk para penulis baru saat itu, itulah alasan aku untuk mencoba membuat novel. Selama 3 bulan yang panjang, semangat 45 membuahkan hasil yang memuaskan, dan segeralah aku kirimkan naskah novelnya kepada penerbit X.

Menunggu menunggu dan menunggu, kesabaran aku dilatih saat menunggu kabar dari penerbit X sambil terus berdoa dan berharap, dan setelah 6 bulan berlalu, datanglah sebuah surat yang menyatakan bahwa novel aku FAILED untuk diterbitkan. Beberapa alasan diberikan, seperti beberapa kekurangan yang ada. Saat itu rasanya diriku dilanda kekecewaan yang sangat besar, setelah menunggu dan terus berdoa dan berharap, rasanya sedih sekali menerima kenyataan pahit itu. Tetapi kemudian seorang teman men-support aku untuk tidak menyerah, dia memberi saran untuk memperbaiki beberapa kekurangan dan mencoba mengirimkan novel aku kepada penerbit yang lain. Semangat aku kembali muncul dan aku mengikuti saran teman aku itu.

Aku meminta kritik dan saran dari beberapa teman terhadap naskah novel aku, aku memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada dan menerima beberapa masukkan yang membangun dari teman-teman aku. Setelah itu aku terus mencoba mengirimkan ke beberapa penerbit dari alamat email yang aku cari di website, dan tidak pernah ada kabar yang memuaskan. Sampai suatu hari aku membaca sebuah buku motivasi yang sangat bagus, A Gift From A Friend karya Merry Riana, kutipan yang paling menarik hati aku adalah “Don’t Be Afraid to Dream Big”. Lalu aku mencoba mengirimkan email kepada Merry Riana untuk meminta kritik dan saran dari novel aku, Merry Riana sangat ramah dan sangat mendukung, lalu dari dialah juga aku mendapat kontak langsung dari penerbit Gramedia. Merry Riana adalah motivator yang cantik, baik wajah maupun hatinya. Dan setelah berbulan-bulan lamanya menunggu, suatu hari datanglah sebuah email yang mengabarkan bahwa Gramedia akan menerbitkan novel BAMBINA :) 

I truly believe miracle of prayer.
Setelah aku renungkan, Tuhan memang selalu punya rencana yang indah untuk anak-anak-Nya, tepat pada waktu-Nya sesuai dengan jalan-Nya. Selalu ada pelangi yang indah sehabis hujan, jangan pernah menyerah saat kita terluka dan kecewa, teruslah berusaha dan berharap kepada yang di atas J
Jangan pernah berhenti bermimpi, kejarlah impianmu setinggi mungkin! Apa yang ingin kita capai pasti dapat terwujud dengan usaha dan doa. Dreams with all of your heart, Do Your Best and Let God for the Rest. Amen :)




Amore: Bambina

            SEGERA TERBIT

Tags             :  Novel, Amore, Cinta
Harga          :   Rp. 45.000,-
Kategori      :   Fiksi dan Sastra, Novel, Novel Asli


Sinopsis
Appetizer

Seperti salad di makanan pembuka Bambi, Mr. Kim sang pujaan hati bagaikan buah-buahan segar yang menggiurkan, sedangkan Leo, yang membuat Bambi melakukan the most embarrassing moment in her life, hanyalah selada hijau yang menjadi alas dasar piring salad. Bambi membenci Leo sang partner. 


Soup

Leo selalu mengingatkan Bambi pada rasa HOT tabasco yang dimasukkan ke mangkuk sup tomat. Berada di samping Leo membuat Bambi selalu penuh dengan emosi. Berbeda sekali dengan Mr. Kim si pria romantis, kejutan-kejutan indah yang diberikannya seumpama wortel dan buncis yang mewarnai sup bening Bambi. 


Main Course

Mr. Kim adalah kimchi jigae, sedangkan Leo adalah beef bourguignon. Bambi harus memilih salah satu menu untuk hidangan utamanya. Ia bukan wanita rakus. Tapi yang mana? Keduanya sangat enak!


Dessert 

Pria itu bagaikan tiramisu di hidangan penutup Bambi. Selain mempunyai rasa manis dari cream mascarpone, tiramisu juga mempunyai rasa pahit dari kopi espresso. Tiramisu adalah kue kesukaan Bambi!



“Perlukah untuk selalu memiliki impian dalam mencari pasangan hidup dambaan kita? Novel Bambina adalah kisah perjalanan seorang profesional muda dalam usahanya menemukan cinta sejati. Novel ini mengisahkan petualangan kecil berhati besar menyusuri sudut-sudut kehidupan yang sering kita take for granted. Angie berhasil memikat saya untuk terus membalik halaman demi halaman. Saya berharap setiap pembaca novel ini juga akan terhibur, sekaligus terinspirasi, seperti saya sendiri. Baca novel ini, perjuangkan mimpi Anda, dan berkaryalah untuk negara kita tercinta. Indonesia, Pasti Bisa!”
–– Merry Riana; Motivator Wanita No.1 di Indonesia & Asia. Pemenang Penghargaan ‘Great Women of Our Time’. www.MerryRiana.com

Bambina bercerita tentang masa lalu dan impian...cinta dan harapan...kesabaran dan penantian...
Masa lalu bagaikan kabut kelam yang menyesakkan
Impian seumpama bintang yang berkilau di langit ketujuh
Cinta itu merah, semerah bunga mawar yang harum, semerah api yang bergelora
Harapan dilukiskan oleh lilin-lilin kecil yang memberikan cahaya di tengah kegelapan
Kesabaran mengubah detik menjadi menit, menit menjadi jam, jam menjadi hari, hari menjadi bulan, bulan menjadi tahun
Penantian adalah melihat pelangi yang indah sehabis hujan badai petir

Jangan lewatkan perjuangan Bambina meraih impiannya dengan bumbu-bumbu masakan dan bumbu-bumbu cinta...
Dapatkan kejutan manis berupa kumpulan resep-resep Italia di dalamnya:)

Keep in touch with me:
facebook : Angie Wiyaniputri
twitter     : dulce_angie
email      : angie.wiyaniputri@gmail.com





0 komentar:

Posting Komentar